Contoh Ceramah Isra Mi'raj

8:11:00 PM
Assalaamu 'alaikum Wr Wb

Bapak-bapak, ibu-ibu saudara-saudari, muslimin-muslimat yg berbahagia..
Pada malam yg berbahagia ini marilah kita semua mengucapkan syukur alhamdulillah atas nikmat Allah Swt. Karena dengan kuasa-Nya lah kita dapat hadir bersama-sama untuk memperingati peristiwa besar Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad saw.

Kita sekarang sudah memasuki bulan Rajab, dimana pada bulan ini terdapat peristiwa bersejarah yg harus kita kenang dan kita ambil suri tauladan, Isra' yaitu perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsha (Palestina), Mi'raj yaitu naiknya nabi Muhammad saw dari Masjidil Aqsha ke 7 lapis langit hingga Sidratul muntaha.Sungguh suatu yg sangat istimewa, yg tak didapat pada manusia biasa. Pada waktu itu, dimana manusia masih hidup di zaman onta, dan hidup dalam kemusyrikan, mereka tak percaya dengan adanya berita yg tak masuk akal, bahwa perjalanan yg seharusnya memakan waktu yg berbulan-bulan dapat ditempuh dalam waktu yg singkat. Sehingga mereka yg lemah imannya, saat mendengar berita ini, mereka menuduh bahwa Nabi adalah seorang yg tidak beres otaknya.. mereka menghina dan mengolok-olok Beliau..Bahkan ada yg sampai keluar dari agama Islam!!

Para hadirin sekalian.

Bagi kita yg hidup di zaman Handphone ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yg semakin canggih, manusia telah dapat membuat alat-alat modern yg menggemparkan.. Tentu tidaklah aneh jika Allah memberangkatkan Nabi saw dengan jarak yg sangat jauh dalam waktu yg relatif singkat..
Pada saat 'itu'lah Nabi saw menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam langsung dari Allah Swt sebagaimana firman-Nya "dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu adalah fardlu yg ditentukan waktunya atas orang-orang yg beriman." (QS. 4 :103) disamping itu Rasulullah saw menandaskan sebagaimana sabdanya "shalat itu adalah tiang agama, barangsiapa mendirikannya maka seolah-olah mendirikan agama, dan barangsiapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkanagama" (HR.Baihaqi)

Hadirin yg berbahagia.

Tujuan utamadari shalat ialah agar manusia yg melakukannya senantiasa mengingat Allah. Dengan mengingat Allah, akan terbayang segala sifat-sifat Allah yg maha kuasa dan maha sempurna "Dirikanlah shalat, Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar Melaksanakan shalat berarti membiasakan diri berbuat baik dan mencegah untuk berbuat yg buruk..karena dengan shalat seseorang akan terbiasa menjaga kebersihan dan kesucian jiwa ygsangat penting artinya dalam kesehatan baik jasmani maupun rohani..


Bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin kaum muslimin yg berbahagia

Demikianlah sepatah dua patah kata yg dapat kami sampaikan, bila dalam seandainya terdapat kekhilafan, sudilah kiranya untuk memakluminya, kami akhiri dengan Wabillaahi taufiq walhidayah..
Wassalaamu 'Alaikum Wr Wb..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔