cara mendapatkan Beasiswa

10:51:00 AM
Mendapat beasiswa memang tidaklah mudah. Selain butuh persiapan yang matang, persiapan secara pribadi juga diperlukan. Tidak heran bila ada beberapa bagian yang menjadi titik kegagalan para mahasiswa dalam mendapat kesempatan beasiswa tersebut. yang terkadang membuat mahaiswa menjadi ragu untuk mencari beasiswa yang baru.

Berikut ini kegagalan mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa yang sering terjadi.

Wawancara


Ini menjadi bagian yang paling sering membuat mahasiswa gagal mendapatkan beasiswa. Wawancara menjadi salah sesi paling menentukan pemberi beasiswa bagi mahasiswa. Sehingga, para mahasiswa harus memiliki trik agak bisa melewati sesi ini dengan mulus.

Esai

Tidak jarang sejumlah beasiswa mensyaratkan kita untuk menuliskan esai. Namun tidak jarang pulang, esai yang kurang meyakinkan membuat mahasiswa akhirnya gagal. Karena itu, kita perlu berhati-hati dalam menuliskan esai agar bisa mengantarkan kita pada beasiswa yang diimpikan.

Plagiat
Tindakan plagiarisme merupakan suatu kesalahan besar yang tidak akan dimaafkan. Apalagi tindakan tersebut dilakukan dalam proses melamar beasiswa. Hal itu tentu membuatmu akan kehilangan kesempatan tersebut.

Tidak Punya Visi

Pemberi beasiswa berharap beasiswa yang diberikan mahasiswa tersebut bisa berdampak kepada masyarakat. Sehingga, mereka bisa memberikan kontribusi baik ke masyarakat maupun negara. Jadi sebelum mendaftar beasiswa, pikirkan visi-misimu ya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔