Tips dan Trik Menghadapi UTS

4:58:00 PM
Tips dan Trik Menghadapi UTS


Nah sebagai Mahasiswa kita udah tau dong apa yang akan kita hadapin sekarang ini? Biasa  Ujian Akhir Semester. Dalam menghadapi UTS ini Blockingkampus akan memberikan sedikit pencerahan mengenai tips dan Trick untuk menhadapi UTS nanti. langsung aja yah temen temen CEKIDOT >>>






1. Niat 

Niatkan dalam diri kita untuk menjadikan motivasi kita dalam mengerjakan soal dengan begitu maka tidak disadari kita akan menjadikan  motivasi kita menjadikan penyemangat  dalam mengerjakan Soal UTS

1 . Pengaturan Waktu

Nah ini yang susah bagi mahasiswa setahu pengalaman pribadi saya, Jauh-jauh sebelum UAS, kita harus bisa membagi waktu agar saat ujian akhir semester berlangsung, tidak terganggu dengan aktivitas lainya. Selesaikan terlebih dahulu tugas dan agenda acara yang ada sebelum UAS. Buatlah time schedulle belajar agar dapat membagi waktu yang adil untuk belajar masing-masing mata kuliah. 


2.  Perbanyak latihan soal

Seperti kata pepatah Learning by Doing maka gak usah mikir lagi deh, perbanyak latihan soal, karena ini akan sangat membantu kamu mengetahui tipe-tipe soal dan solusi yang harus kamu berikan. Nah latihan soal yang kita beli di kedua toko di UNTAR yaitu Kawan Kita dan AdaPlus  karena biasanya soal gak jauh beda dengan tahun lalu bahkan bisa juga sama persis.

3. Pilih dan Tentukan Cara Belajarmu

Cara belajar masing masing individu berbeda. Pilihlah metode belajar yang tepat bagi kalian agar dapat menguasai materi yang akan diujikan. Bisa dengan belajar kelompok maupun mandiri, selain itu juga dapat belajar dengan metode verbal, audio maupun media lainya yang dapat membantu kita. Buatlah cara belajarmu nyaman dan mudah. sambil mendengarkan musik dan lain-lain. 



4. Berdoa 

Menghadapi UTS atau ujian apapun itu nggak cukup cuma belajar saja, tapi dengan berdoa akan menunjang kesiapan kita supaya segala ikhtiar kita bisa lebih afdhol dan hasil yang diperoleh bisa maksimal.Maka dari itu berdoalah sebelum dan sesudah mengerjakan UTS.

Sekian info dari blockingkampus silahkan di terapkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Good Luck

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔