Sistem karcis Untuk Masuk Unmul ?

3:16:00 AM

Sistem karcis Untuk Masuk Unmul ?
Bagi mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul), pastikan kartu tanda mahasiswa (KTM) dibawa. Pasalnya, kartu identitas tersebut jadi syarat untuk masuk ke lingkungan kampus. Kebijakan itu rencananya diterapkan awal tahun. Sejumlah mahasiswa di Universitas Mulawarman (Unmul) kerap kali menjadi korban kriminal seperti pencurian. Tak ingin peristiwa tersebut terulang, mulai tahun depan, Kampus Hijau bakal memperketat akses keluar-masuk dengan menerapkan sistem karcis di setiap gerbang.

Perampokan yang menimpa dua mahasiswa Fakultas Farmasi di Kampus Universitas Mulawarman (Unmul) pada April lalu benar-benar jadi pelajaran serius. Sejak itu, sejumlah organisasi mahasiswa dan birokrat kampus Unmul sepakat memperketat keamanan. Termasuk mengontrol kendaraan yang biasanya bebas lalu lalang.

Wakil Rektor Bidang Umum, SDM, dan Keuangan Unmul Abdunnur menyebut, sistem karcis mulai berlaku 1 Januari 2016. Hal tersebut dilakukan untuk penataan lingkungan kampus, sekaligus meningkatkan keamanan mahasiswa dan seluruh civitas akademika yang beraktivitas di dalam kampus. Tetap menerapkan sistem tiket, namun tidak berbayar. “Sementara ini tidak ada sistem bayar-membayar karena mahasiswa menolak. Tapi pembatasan jam masuk untuk memperketat keamanan tetap prioritas utama,” kata Abdunnur kepada Kaltim Post.

Mantan dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu menyebut, sosialisasi kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus sudah diumumkan sejak September lalu. Mulai pengalihan lalu lintas, hingga penerapan sistem karcis.

Selain itu, dia menegaskan tidak ada upaya untuk membatasi kegiatan mahasiswa yang bersifat positif. Mahasiswa, dosen, dan karyawan bebas melakukan kegiatan hingga malam hari selama memiliki izin. “Asal melapor, kegiatan kuliah, praktikum, dan penelitian di laboratorium tidak masalah. Yang harus diwaspadai itu kalau bukan mahasiswa, masuk malam hari di atas jam 10 dan tidak jelas apa yang mau dilakukan,” tegas dia.

Seperti diketahui, Unmul membangun loket di beberapa jalur masuk yang selama ini dilintasi masyarakat dan mahasiswa. Seperti Jalan Gelatik, M Yamin, Perjuangan. Hanya arah Jalan Ruhui Rahayu tidak didirikan loket.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔