Berharap siswa Tidak percaya akan Bocoran

3:00:00 PM
Puluhan ribu siswa tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kota Bandung akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Pelaksanaan UN 2016 berlangsung pada 4 April hingga 6 April untuk SMA dan MA serta 4 April hingga 7 April untuk SMK dan MAK.

"Jumlah peserta yang ikut UN sebanyak 36.702 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana saat dikonfirmasi detikcom via telepon, Minggu (3/4/2016).

Elih menjelaskan, UN 2016 tingkat SMA dan sederajat dilaksanakan dengan dua model yaitu ujian Paper Based Test (PBT) atau berbasis tulis dan ujian Computer Based Test (CBS) atau berbasis tulis. Menurut dia, tempat penyelenggara UN SMA model tulis berlangsung di 101 sekolah dan ujian berbasis komputer di 24 sekolah. Untuk tingkat SMK penyelenggara ujian tulis berada di 78 sekolah dan ujian komputer di 29 sekolah.

"Jumlah peserta UN tulis untuk SMA ada 12.118 orang dan peserta yang ikut ujian berbasis komputer sebanyak 6.036 orang. Sementara tingkat SMK mengikuti ujian tulis berjumlah 9.084 orang dan ujian berbasis komputer sebanyak 9.464 orang," ujar Elih.

Lebih lanjut Elih menuturkan, jumlah ruang SMA yang digunakan ujian tulis tercatat 701 ruang dan ujian berbasis komputer terdata 79 ruang. Jumlah ruang SMK yang digunakan untuk ujian tertulis sebanyak 548 ruang dan ujian berbasis komputer berjumlah 111 ruang.

Dalam kesempatan tersebut, Elih mewanti-wanti agar seluruh peserta tidak melakukan kecurangan serta jangan percaya dengan isu kebocoran soal dan jawaban. "Saya minta anak-anak untuk percaya diri menghadapi ujian. Jangan terganggu dengan iming-iming dan lainnya. Jadi, kerjakan soal secara tenang dan baik. Pasti bisa," tutur Elih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔