Stikes Aisyiyah siap ganti seragam

2:21:00 PM
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Aisyiyah Yogyakarta telah resmi berganti nama menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa). Pergantian status ini dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) Kemristekdikti No.109/KPT/I/1016 tertanggal Kamis 10 Maret 2016.

Rektor Unisa Warsiti menjelaskan, saat ini Unisa memiliki tiga fakultas. Pertama, Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari program S-2 Kebidanan, S-1 Fisioterapi, Profesi Fisioterapi, S-1 Keperawatan dan Profesi Ners, D-4 Analis Kesehatan, D-3 Kebidanan, D-3 Teknik Radiodiagnotik dan Radioterapi.

Dua, Fakultas Sains dan Teknologi yang terdiri dari S-1 Bioteknologi dan Arsitektur. Dan ketiga,Fakultas Ilmu Sosial Ekonomi dan Humaniora yang terdiri dari S-1 Komunikasi, S-1 Psikologi, S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi, dan S-1 Administrasi Publik.

"Total ada 16 prodi," kata Warsiti dalam jumpa pers di kampus Unisa, seperti dilansir Harian Jogja, Jumat (18/3/2016).

Warsiti mengatakan, pada tahun ajaran ini Unisa siap menerima mahasiswa baru angkatan 2016/2017. Prestasi yang diperoleh selama ini sebagai Stikes Terbaik Nasional akan terus dipertahankan dan dikembangkan menjadi universitas unggulan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Noordjannah Djohantini mengatakan meski telah menjadi universitas, Unisa masih butuh penyesuaian terhadap perubahan institusi ini. Meski demikian, secara substansi, Unisa siap memberikan pendidikan pada level universitas.

"Asyiyah sebagai organisasi satu abad yang sejak awal konsen pada hal-hal kemanusiaan seperti penanggulangan kemiskinan dan kesetaraan gender, juga siap memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam usaha menyejahterakan kehidupan bangsa dan dunia," ujar Noordjannah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔