Peran Guru Dalam pembelajaran

11:59:00 AM
Peran Guru Dalam Pembelajaran
Peranan Guru dalam pembelajaran merupakan tindakan atau prilaku guru dalam mempengaruhi siswa dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.

sikap dan prilaku seorang guru menjadi contoh atau suri teladan bagi orang orang sekitarnya.di perkhususkan siswa-siswinya di dalam kelas dan masyrakat pada umumnya. ucapan seorang guru penuh dengan nilai nilai kebenaran, prilakunya menunjukkan prilaku yang santun bagi lingkungannya, dan sikapnya menunjukkan kasih sayang bagi sesama.

Guru memiliki Peran yang sangat strategis dalam membeberdayakan siswanya. kemampuan guru dalam memilih pendekatan pembelajaran sangat mempengaruhi keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran.

Pedekatan pembelajaran tuntas dan pendekatan konseptual sebagai alternatif pendekatan pembelajaran dalam mencinpatakan kondisi pembelajaran yang banyak melibatkan partisipasi aktif ( pemberdayaan) siswa dalam proses belajar mandiri dan pemecahan masalah yang terkait dengan kehidupannya , peran guru membimbing secara aktif, membantu siswa dalam prosedur pembelajaran, menlaah materi dan permasalahan, kemampuan yang diperlukan adalah pemahaman guru memahami kecakapan dan kejelian siswa dalam belajar baik secara individu maupun kelompok sehingga kebersamaan dalam menganalisis permasalahan dari berbagai sudut pandang.

cara ini siswa akan merasakan adanya motivas untuk belajar dan merasakan kepuasan dalam belajar.

Motivasi dan rasa puas yang dimiliki siswa akan mendorong dirinya memiliki kepekaan diri, rasa percaya diri, berani menyampaikan pendapat dan berani mengambil keputusan secara bebas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔